7 Tips Khusus Untuk Menjadi Penjual Warung Makan yang Menyenangkan

Assalamualaikum Wr. Wb

Salam sejahtera dan semoga hanya kebaikan yang selalu menyertai kita semua. aamiin aamii yarobalalamiin.
Kembali lagi bersama saya Abah Romdhoni, pakar penglarisan dari tanah jawa. Ya pada video kali ini kita akan membahas tentang cara meningkatkan omset warung makan, dari segi penjual. Iya, jika pada video video sebelumnya saya pernah menjelaskan dari segi fasilitas, kebersihan, konsidi fisik, dan faktor lain dari warung makan, maka sekarang kita akan bahas dari segi penjual. Nah, jika anda sebagai penjual mengikuti arahan dari tips saya ini, insyaAllah warung makan anda akan semakin ramai dan pembeli akan selalu datang ke warung makan Anda.
Dimana tips sebagai penjual warung makan ini juga adalah beberapa bentuk usaha lahir yang dilakukan oleh klien-klien saya yang juga berprofesi sebagai pemilik warung makan. Dimana setelah mereka menggunakan mustika penglaris khusus dari saya, maka mereka juga menerapkan usaha lahir yang saya jelaskan pada buku panduan. Dan hasilnya alhamdulillah, mereka sudah bisa bahagia menikmati yang mereka harapkan. Yaitu, omset yang meningkat.
Nah, baik langsung saja kita bahas untuk tips pertama sebagai penjual warung makan adalah jadilah penjual yang Murah senyum. Iya, ini adalah modal awal anda kepada pembeli. Dengan anda menyapa dan murah seyum kepada pembeli yang baru masuk warung anda, akan memberikan kesan positif dan aura positif. jadi jika ada yang baru masuk senyumlah, atau dalam bahasa jawa dimonggokan.
Selanjutnya untuk tips yang kedua adalah Mudah diajak bercanda, karena orang yang diajak bercanda ini tentu saja akan mudah akrab dengan orang lain. jadi jika pembeli dan penjual akrab, maka pastilah pembeli jadi pelanggan diwarung makan anda.
Lalu yang ketiga adalah Bisa mengimbangi pembeli, ya ini ada kaitannya dengan tips kedua tadi. Dimana anda sebagai penjual harus bisa mengimbangi sikap pembeli anda. jika memang lagi malas bercanda ya jangan dibercandain. Jadi ya jangan memperparah perasaan pembel yang lagi badmood.
Lalu yang keempat adalah penjual yang menjaga keBersihan. Ya, ini adalah sesuatu hal yang sebenarnya tidak perlu dijelaskan lagi nggeh saudaraku. Karena memang kebersihan ini wajib ada, terutama untuk warung makan.
Selanjutnya tips yang kelima adalah Rapi. Nah, saya percaya orang yang rapi pastilah enak dipandang. Jadi jika anda berpenampilan rapi sebagai penjual, tentu saja akan postifi, selain itu akan terkesan bersih juga nggeh.
Lalu yang keenam adalah Cekatan, iya, penjual yang cekatan tentu saa disukai pembeli. apalagi ini berurusan dengan perut nggeh. Yang datang ke warung makan ini tentu saja dalam kondisi yang lapar. Jadi sebagai penjual harus cekatan agar perut pembeli anda segera terisi. Gitu nggih.
Lalu untuk tipsyang terakhir adalah disiplin. Nah, ini disiplin dalam banyak hal. Terutama soal antrian. Jangan anda mendahulukan orng yang dapat antrian akhir, walau itu saudara atau teman anda. tetap layani sesuai antrian nggeh, karena ini bisa menjadikan orang kecewa. Atau jika sangat terpaksa mintalah ijin pembeli yang akan dilewati, jika diijinkan ya tidak masalah kalau tidak ya jangan dilewati.
Nah, saya rasa ketuju tips ini cukup bagus untuk diterapkan dalam diri anda sebagai penjual warung makan. Atau juga bisa kepada karyawan anda yang membantu anda di warung makan. 

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Anda akan langsung terhubung dengan kami via Whatsapp - Klik Nama dibawah ini.

Chat & Call via Whatsapp Klik Disini