7 Tips Menjadi Penjual yang Berkarisma dan Disukai Pembeli

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . .

Dulu waktu kecil saya sering diakan oleh ibu saya ke pasar, Ibu saya berlangganan beli ikan di satu penjual saja, tidak pernah berganti ke orang lain, tidak pernah menawar harga, padahal mungkin penjual lain lebih murah.

Dan saya pun masih ingat, ketika saya tanya kenapa beli ke pedagang tersebut dan tidak pernah berganti, ibu saya Cuma menjawab “sing dodol ayu le, nyenengno nik di delok” bahasa indonesianya , yang jual cantik nak, menyenangkan jika dipandang.

Nah fenomena seperti ini pasti semua orang pasti mengalami nya, termasuk anda yang menonton vidio ini, pasti pernah membeli atau malah berlangganan di toko atau warung atau penjual apapun dengan alasan yang jualan orang nya menyengkan jika di lihat, seperti punya daya tarik welas asih.

Nah diksempatan ini saya akan share bagaimana tatacara agar anda juga bisa menjadi penjual yang memiliki daya tarik kharisma dan berwibawa sehingga pembeli suka untuk berbelanja di toko anda.

Langsung saja berikut cara nya

Yang pertama adalah Berbicara dengan jelas dan tenang, berbicara dengan siapapun , jangan berbicara seperti orang yang terburu-buru ingin cepat laku, dan jangan sampai anda memaksa pembeli untuk membeli di toko anda. Karena ini bisa berakibat fatal dan menjatuhkan wibawa anda.

Yang kedua mengenakan baju rapi dan bersih, rapi ini tentu sesuai dengan usia atau dengan trens busana , rapi tidak harus berkemeja atau berdasi . apapun usahanya saya sering mengatakan bahwa penampilan tetap wajib di jaga.

Lho bah usaha saya kan kotor , apakah tetap menggunakan baju yang bersih dan rapi?

Saya beri contoh, montir di dealer resmi, silahkan perhatikan bajunya, rata-rata malah berwarna putih, hal ini juga bisa menunjukkan bahwa anda profesional, rapi bersih dan perfeksionis, tentu selain membuat anda semakin berwibawa juga bisa menunjang usaha anda.

Kemudian yang ketiga tatanan rambut yang rapi , jika perlu bisa menggunakan pomed, ini saya rasa sama dengan poin kedua

Lanjut yang ke empat tidak berbicara dan tertawa dengan keras atau berlebihan, cukup sewajar nya saja.

Kemudian kelima tutup mulut ketika menguap , ini simple tapi masih banyak yang belum terbiasa

Lalu yang ke enam cara berjalan yang tegak , tegas tidak loyo, tidak menunduk

Kemudian yang terakhir atau yang ketujuh mengenakan aksesoris seperti gelang, jam atau yang lainya yang membuat anda percaya diri

Tujuh cara ini saya kira sudah cukup , sangat mudah , murah tidak membutuhkan banyak biaya dan tidak perlu amalan atau yang lainya.

Ya kurang lebih seperti itu penjelasan saya mengenai Cara berwibawa dan berkharisma agar di sukai pembeli, semoga bermanfaat untuk anda.

Terakhir , jika anda belum subscribe chanel ini, silahkan klik subscribe, like dan share agar cahnel ini semakin berkembang dan bisa membantu anda dan orang –orang di sekitar anda, dan jangan lupa klik lonceng agar anda senantiasa mendapatkan update dari chanel ini.

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.7

Anda akan langsung terhubung dengan kami via Whatsapp - Klik Nama dibawah ini.

Chat & Call via Whatsapp Klik Disini