Cara Melunasi Hutang Walau Saat Tidak Punya Uang

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam Sejahtera dan semoga hanya kebaikan yang selalu menyertai kita semua, Amin. Pada kesempatan kali ini saya, saya akan membahas mengenai cara ingin melunasi hutang tapi tidak punya uang.

Langsung saja berikut saya berikan tips untuk Anda cara agar bisa melunasi hutang walau tidak punya uang.

  1. Mencatat Rencana Anggaran dengan Rinci dan Jelas

Rencana anggaran keuangan adalah kunci utama dalam mengambil keputusan yang bijak dan rasional. Buatlah anggaran tertulis dengan mencatat pemasukan dan pengeluaran yang dibutuhkan agar lebih jelas dan terperinci.

  1. Kelola Keuangan dengan Tepat

Orang yang kondisi keuangannya buruk bukan berarti dia memiliki penghasilan kecil, banyak orang yang memiliki penghasilan besar tapi tetap bilang tidak punya uang dan memiliki banyak hutang. Maka dari itu Anda harus bedakan  antara tidak punya uang atau menggunakan uang dengan berlebihan atau boros.

  1. Menyusun Rencana

Membayar hutang jangan hanya sebatas niat Anda saja tapi juga harus direncanakan, tak penting seberapa kecil uang yang ada atau bahkan tidak ada uang sama sekali untuk melunasinya tapi usahakan Anda harus merencanakannya. Prioritaskan rencana melunasi hutang dalam agenda keuangan Anda.

  1. Mencari Penghasilan Tambahan

Bila Anda sudah berusaha meminimalkan pengeluaran agar penghasilan tersisa. Namun tetap saja tidak ada anggaran untuk melunasi hutang, tidak ada salahnya Anda mencari penghasilan tambahan paruh waktu seperti menjadi guru private atau mencoba berbisnis online seperti yang sedang trend saat ini.

Dengan begitu Anda akan memiliki penghasilan tambahan dan dapat mengumpulkan untuk melunasi hutang.

Itulah 4 cara yang bisa anda lakukan agar hutang anda terlunasi.

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda.

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

 

 

 

 

Anda akan langsung terhubung dengan kami via Whatsapp - Klik Nama dibawah ini.

Chat & Call via Whatsapp Klik Disini