Inilah 7 Dampak Buruk dalam Persaingan Dagang

Assalamualaikum wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . .

Persaingan dalam dunia usaha dagang memang tidak bisa di hindari, sudah qodarullah. Dan dalam persaingan usaha tentu ada sisi positif dan sisi negatif nya.

Beberapa minggu yang lalu saya sudah pernah membuat vidio tentang sisi positif persaingan usaha.

Maka dalam kesempatan kali ini saya akan membahas kebalikanya, yakni sisi negatif persaingan usaha.

Langsung saja berikut efek negatif yang bisa timbul karena ada nya persaingan bisnis

Yang pertama Membuat bingung target pasar, atau membuat pembeli bingung mau membeli yang mana, kalau masih beruntung mungkin akan membeli salah satu dagangan dari yang bersaing, tapi kalau tidak beruntung pembeli akan memilih menunda atau membeli di tempat lain , atau malah tidak jadi membeli.

Anda tentu pernah di posisi pembeli dan merasakan hal yang seperti itu, bingung membeli di toko yang mana, akhir nya malah membeli di tempat lain .

Yang kedua Ada nya kesenjangan antara satu usaha dengan pesaing , satu contoh toko kelontong yang berdekatan dengan minimarket, tentu kesenjanganya akan sangat terlihat.

Yang ketiga Membuat salah satu menjadi tidak percaya diri atau minder, sama hal nya contoh poin yang kedua tadi, pemilik toko kelontong akan tidak percaya diri dan lama kelamaan akan gulung tikar toko nya

Yang ke empat Memicu permusuhan, untuk efek yang kedua ini bisa berkepanjangan, karena kalau sudah bermusuhan efek-efek negatif lainya akan bermunculan, ya efek kelima dan seterusnya nanti bisa dikatakan akibat dari bermusuhan dengan pesaing usaha

Yang kelima Ada nya persaingan yang tidak sehat, tidak usah saya contohkan tentu di daerah anda umum terjadi hal yang seperti ini,

Yang ke enam Saling menjatuhkan, saling lempar fitnah dan lain sebagainya

Dan yang terakhir atau yang ketujuh Enggan untuk bekerja sama, padahal kalau mau bekerja sama mungkin keduaanya akan maju dan berkembang.

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan berkaitan dengan Efek Negatif adanya persaingan usaha.

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

 

Anda akan langsung terhubung dengan kami via Whatsapp - Klik Nama dibawah ini.

Chat & Call via Whatsapp Klik Disini