Inilah Penyebab Selalu Miskin Padahal Sudah Kerja Keras

Asslamuaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . .

Ada satu ungkapan yang cukup bagus, yakni anda tidak salah terlahir miskin, tapi anda salah jika mati dalam keadaan miskin.

ya ini ada benar nya, karena jika anda tua atau dewasa dalam keadaan serba kekurangan, berarti ada yang salah dengan hidup anda.

Saya sendiri membuat vidio ini dilatar belakangi ada satu chat dari klien saya mengeluh, bah saya sudah hiduo 49 tahun, tapi tidak pernah merasakan yang namanya uang lebih, selama 49 tahun terjebak dalam kemiskinan.

Ya kurang lebih seperti itu chat wa dari klien saya, dan saya pun yakin banyak yang mengalami hal seperti ini?

Nah kira – kira apa penyebab seseorang sulit keluar dari zona miskin?

Penyebab pertama tidak pernah merasa cukup alias tidak bersyukur, selalu merasa kurang, sudah memiliki tv 14 inch, ingin 21 inch atau yang lebih besar, sudah memiliki satu motor ingin memiliki dua motor atau ingin yang lebih bagus lagi, nah perasaan seperti inilah yang harus di buang jauh – jauh agar anda keluar dari buruknya finansial

Yang kedua adalah jelas, Pemasukan lebih kecil dari pada pengeluaran, jika anda tidak mampu menambah pemasukan, maka perkecilan pengeluaran anda. Minimal seimbang.

Jika mampu justru pemasukan harus lebih besar dari pada pengeluaran.

Ya secara teori ini sangat mudah, tapi fakta pasti sulit.

Ya namanya juga ingin kaya tentu sulit, kalau mudah tentu sekarang ini semua orang sudah kaya semua.

Yang ketiga adalah Berhutang konsumtif, bukan hutang untuk kaya, atau hutang untuk beli aset, tapi hutang konsumtif , contoh berhutang untuk makan di restoran.

Apakah ada bah orang yang seperti ini?

Banyak. Tapi banyak juga yang tidak mengakui nya.

Jadi silahkan evaluasi diri anda jika anda berhutang hanya untuk foya – foya, meskipun anda sudah punya plaing untuk membayar hutang tersebut, tapi berhutang komsumtif tetap tida sehat kedepanya

Yang ke empat adalah Berhutang untuk melunasi hutang , ya di era sekarang ini berhutang sangatlah mudah, maraknya pinjol dan payleter , kebiasaan berhutang untuk melunasi hutang ini tidak bisa di hindari, dan akan semakin menenggalamkan anda dalam kemiskinan jika anda tidak menghentikan kebiasaan ini

Yang kelima Tidak punya dana darurat, ketika anda kebutuhan darurat terpaksa menjual aset, lama kelamaan hal ini menjadi satu kebiasaan, sedikit – dikit menjual aset, lama – lama aset akan habis, dan ujung berhutang lagi

Lanjut yang ke enam Hanya memiliki satu sumber keuangan, ketika kehilangan satu sumber uang ini maka anda akan panik dan tidak memiliki sumber keuangan lainyua

Yang ke tujuh kebiasaan Membeli secara kredit , lebih memilik kredit dari pada menabung . ya kebiasaan ini sangat kental di sekitar kita, bahkan mungkin anda sendiri.

Di sadari atau tidak kebiasaan inilah yang membuat anda sulit keluar dari zona miskin.

Yang ke delapan memiliki kebiasaan menyalah orang lain, menyalahkan keadaan bahkan menyalahkan Tuhan dengan nasibnya tanpa pernah melihat dirinya sendiri.

Sering saya menerima klien yang seperti ini, menyalahkan dagangan nya tidak laris, menyalahkan pesaingnya, menyalahkan bos yang tidak kunjung menaikkan gaji dan banyak juga yang menyalahkan Tuhan karena nasibnya yang tidak baik.

Nah delapan hal ini lah yang banyak menyebabkan seseorang sulit keluar dari zona miskin.

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda. jika anda ingin konsultasi dengan saya bisa hubungi di nomor 0881307022 atau lewat asisten saya di nomor 081139903990

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Anda akan langsung terhubung dengan kami via Whatsapp - Klik Nama dibawah ini.

Chat & Call via Whatsapp Klik Disini