Inilah Tips Menjadi Penjahit Sukses

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . .

Menjahit adalah salah satu keterampilan yang tidak semua orang bisa, untuk menjadi sukses penjahit butuh ketekunan , niat dan ketrampilan yang sedikit diatas rata-rata dan tidak hanya itu butuh tehnik marketing yang benar, baik dan pas agar usaha menjahit anda bisa bertahan, berkembang dan sukses.

Nah dalam kesempatan kali ini saya akan share cara meningkatkan penghasilan dari hasil menjahit di rumah.

Langsung saja yang pertama adalah tingkatkan dan asah skill anda, menjahit bukan kemampuan yang tetap, bisa menjahit lalu sudah, tapi tetap harus di tingkatkan dan di asah menyesuaikan zaman atau trend, belum lagi menyesuaikan permintaan klien yang neko-neko, untuk itu mengasah skill , menambah ilmu tentang jahit tetaplah harus di lakukan selama anda masih menekuni pekerjaan tersebut

Lalu yang Kedua jaga kepercayaan dan amanah, faktor ini sangat penting. Banyak sekalai penjahit yang tidak berkembang karena tidak amanah, contoh molor nya deadline, atau hasil jahitan tidak sesuai dengan pesananan dan lain sebagainya.

Ketiga selalu jalin komunikasi dengan pelanggan, ini adalah trik after sales, setelah klien selesai urusan dengan anda jangan di lepas begitu saja, tetap jalin komunikasi atau minimal hanya sekedar berbasa-basi di chat wa, saling komen story, namun harus tetap dalam batas kewajaran jangan berlebihan.

Keempat jalin relasi bisnis dengan sesama penjahit atau usaha lain yang saling berkaitan, ini juga sangat penting. Bekerja sama dengan sesama penjahit atau dengan usaha lain yang berkaitan dengan usaha anda akan sangat membantu anda. ketika anda ada pekerjaan yang tidak bisa anda kerjakaan mungkin bisa anda lempar ke relasi anda sesama penjahit dan sebaliknya tentu hal ini saling menguntungkan

Ke lima tingkatkan skill marketing, menjahit tidak melulu soal jahitan saja, anda juga harus tingkatkan skill marketing anda. dengan marketing yang bagus tentu usaha anda akan bisa bertahan dan berkembang dengan baik

Ke enam tingkatkan peralatan dan perlengkapan, agar hasil maksimal dan efisien serta bisa memuaskan pelanggan , anda harus tetap merawat dan upgrade berkala peralatan dan perlengkapan usaha anda.

ketujuh managemen yang bagus , anda harus mengatur keuangan usaha anda dengan baik, pisah uang usaha dangan keuangan pribadi anda,  itu management keuangan , belum lagi management karyawan, management proyek yang anda terima, harus di atur sebaik mungkin.

Yang terkahir atau ke delapan anda harus fokus mengembangkan usaha anda , ya mungkin semua orang bilang saya sudah fokus dengan pekerjaan saya, namun dalam kenyataanya ketika penjahit itu bekerja di rumah , tingkat fokusnya sangat rendah, ada saja yang mengganggu ketika bekerja sehingga menghambat pekerjaan anda, mungkin anda berfikirnya satu dua kali tidak masalah, namun hal ini akan menjadi kebiasaan yang akan menghambat usaha anda untuk berkembang, jadi walaupun anda menjahitnya di rumah , buatlah jam kerja untuk diri anda sendiri, dimana ketika sudah bekerja jangan sampai anda yang mengganggu, tidak hanya perihal jam kerja saja, ketika usaha jahit anda sedang berkembang jangan tergoda untuk membuat usaha lainya.

Kok banyak dan sulit bah? Jika sedikit dan mudah tentu semua orang akan sukses. Hanya orang yang memiliki niat yang kuat lah yang benar-benar bisa dan sanggup untuk melakukanya.

Kurang lebih itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda, jika ada yang di tanyakan silahkan hubungi nomor hp saya atau asisten saya, silahkan lihat di deskripsi vidio ini

Dan silahkan subscribe , like dan share vidio ini, agar chanel ini semakin berkembang dan bisa membantu orang-orang di sekitar anda.

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Anda akan langsung terhubung dengan kami via Whatsapp - Klik Nama dibawah ini.

Chat & Call via Whatsapp Klik Disini