Pentingnya Usaha Batin Dalam Berikhtiar

Assalamualaikum wr wb

Salam sejahera untuk kita semua

pada kesempatan kali ini saya akan membahas pentingnya usaha bathin dalam berikhtiar. Jika pada kesempatan sebelumnya saya buatkan pembahasan tentang pentingnya usaha lahir dalam berikhtiar, maka ini adalah pentingnya usaha bathin dalam berikhtiar. Kenapa bagitu? Karena setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda. Ada yang kerja keras tanpa memikirkan ikhtiar batinnya, dan juga ada yang beriktiar batin tanpa mempedulikan usaha lahirnya. Tentu saja semua itu keliru.

Usaha batin dan usaha lahir harus seimbang, jika seimbang maka itu baru yang disebut dengan berikhtiar dalam memenuhi sebuah hajad. Nah, ini bisa jadi adalah jawaban untuk anda yang selalu bekerja keras, berusaha keras, namun masih gagal dalam memenuhi hajad atau keinginannya.

Usaha batin itu seperti apa? Bisa dengan berdoa kepada Tuhan, meminta doa kepada Kiai atau Ulama untuk membantu mendoakan, Menggunakan sarana spiritual dari paranormal, orang pintar, Kiai, dan semacamnya. Namun ingat, sarana spiritual ini pakailah yang berenergi putih, energi yang tidak mencelakai Anda. Seperti rajah dari kiai, air doa dari kiai, mustika dari paranormal putih, azimat rajah dari paranormal putih, dan semcamnya. Yang terpenting itu berenergi putih, pasti aman untuk Anda gunakan.

Saya ibaratkan seperti ini, Anda sakit dan Anda berobat ke dokter. Lalu dokter akan memberikan Anda obat dan dokter akan menganjurkan anda untuk merubah pola hidup Anda menjadi pola hidup yang lebih sehat. Nah, usaha batin disini diibaratkan adaah obat dan usaha lahirnya adalah menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat. Lalu ketika anda tidak melakuakn usaha batin dan hanya melakukan suha lahir saja bagaimana? Apakah penyakit anda bisa sembuh? Tentu tidak. Sakit haruslah diobati, dan dalam proses pengobatan sampai sembuh dan menjaga kesehatan, maka diperlukan sikap menjaga kondisi dengan pola hidup sehat.

Jadi usaha bathin dan usaha lahir itu harus seimbang, Anda tidak akan bisa memenuhi hajad Anda hanya sengan usaha batin saja, dan Anda juga tidak bisa memenuhi hajad Anda dengan usaha lahir saja. KECUALI JIKA ITU ADALAH KEHENDAKNYA. Saya ualangi, KECUALI JIKA ITU ADALAH KEHENDAKNYA.

Semoga anda paham tentang apa yang saya jelaskan ini, dan semoga bermenfaat. Saya abah romdhoni, sampai jumpa di kesempatan saya selanjutnya. Wassalamualaikum wr wb.

Anda akan langsung terhubung dengan kami via Whatsapp - Klik Nama dibawah ini.

Chat & Call via Whatsapp Klik Disini